Terungkap, Beginilah Kondisi Janin dari Ibu Perokok

Lenaskogh - Kondisi janin yang sehat seharusnya menjadi hal yang harus di utamakan dalam ibu hamil, tanpa memikirkan ego dari ibu tersebut yaitu dengan cara mengisap rokok pada saat hamil (ini bagi ibu yang candu akan mengkonsumsi rokok).

Ilustrasi Scan 4-D, Ibu perokok & Non-Perokok. Dailymail.co.uk

Penemuan baru-baru ini di Inggris menemukan bahwa beginilah jadinya kondisi janin bila seorang ibu merokok pada saat Hamil.
  • Scan mengungkapkan bahwa bayi ibu perokok menyentuh mulut mereka lebih banyak dari pada bayi tidak perokok.
  • Scan 4-D USG menunjukkan merokok selama kehamilan dapat menyebabkan keterlambatan dalam sistem saraf pusat bayi.

Memang sangat tidak terbayangkan apabila ada seorang ibu yang masih mementingkan dirinya sendiri pada waktu hamil, yaitu dengan cara merokok dan tidak menghiraukan kesehatan daripada janin yang dia kandungkan. Karena segala sesuatu yang anda makan, minum, dan aktifitas lainnya, bayi yang ada dalam kandungan juga pasti mendapatkannya. Tentu saja ini sangat berbahaya buat ibu perokok.

Baca juga : Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Penelitian mengenai kondisi janin dari ibu perokok dan non-perokok di teliti oleh Dr. Nadja Reissland of Durham University. Dia mengambil sampel 20 ibu hamil dari Rumah sakit James Cook University di Middlebrough, dimana 4 dari 20 ibu tersebut merokok rata-rata 14 batang sehari.

Dr. Nadja Reissland . Dailymail.co.uk

Setelah mempelajari scan mereka pada 24, 28, 32 dan 36 minggu, ia mendeteksi bahwa janin yang ibunya merokok terus menunjukkan tingkat signifikan lebih tinggi dari gerakan mulut dan self-menyentuh daripada yang dilakukan oleh non-perokok.

Dr Reissland mengatakan: "Sebuah studi yang lebih besar diperlukan untuk mengkonfirmasi hasil ini dan untuk menyelidiki efek tertentu, termasuk interaksi stres ibu dan merokok."

Dia percaya bahwa video dari perbedaan dalam pengembangan pra-kelahiran bisa membantu ibu berhenti merokok.



Sumber Refrensi : www.dailymail.co.uk

0 Response to "Terungkap, Beginilah Kondisi Janin dari Ibu Perokok"

Posting Komentar