6 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Baik

6 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Baik

Lenaskogh - Setiap manusia pasti ingin kesehatan tubuhnya tetap sehat sehingga mau tidak mau harus menjaga Kesehatan tubuhnya dengan baik lagi. Kesehatan tubuh sangat mahal harganya bila kita tidak jaga itu dengan baik, apalagi di zaman canggih ini membuat kita harus lebih peduli akan kesehatan. Apalagi semua barang-barang seperti gadget yang dipakai, juga makanan yang sering dikonsumsi telah membawa kita akan kurang pedulinya terhadap kesehatan.

Oleh karena itu, alangkah bijaknya kita harus berbanding lurus dengan kecanggihan teknologi sekarang ini, yaitu dengan cepat tanggap akan bahaya tersebut untuk tips-tips menjaga kesehatan tubuh dengan baik

Karena itu pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan Cara menjaga Kesehatan tubuh dengan Baik dan pasti tidak sulit untuk diterapkan baik itu kepada orang sibuk akan pekerjaannya sekalipun.


Berikut 6 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Baik:


1. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh , karena 75% tubuh kita adalah cairan sehingga secara logikanya tubuh pasti membutuhkan cairan yaitu dengan meminum air putih. Minumlah air putih idealnya minimal 8 gelas sehari untuk menjaga kesehatan tubuh tetap optimal, juga agar anda tidak mendapatkan penyakit ginjal nantinya akibat kurangnya minum.


2. Konsumsilah Makanan bergizi

Sering sekali kita yang sudah bekerja dan sibuk akan aktifitas di dunia perkerjaan sering melupakan akan pentingnya gizi makanan bagi kesehatan tubuh. Fastfood, seafood, junkfood tetap menjadi andalan kita untuk memenuhi kebutuhan makanan kita sehari-hari. Tetapi mulai dari sekarang rubahlah hal itu dan beralihlah memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran-sayuran. Buah dan Sayuran adalah sumber vitamin, protein, serat serta zat lainnya yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh tetap baik.


Baca juga : 6 Tips Agar Anak Cerdas Sejak Dalam Kandungan


3. Berolahraga dengan Teratur

Berolahraga setiap hari dengan teratur dapat menjaga kesehatan tubuh semakin sehat dan kuat. hal itu dapat dilakukan dengan melakukan hal itu seperti di tempat fitness/gym, disekitar rumah anda atau mungkin di dalam rumah sekalipun. Olahraga yang dapat anda coba bisa jogging ataupun mungkin senam, sebaiknya lakukanlah itu dipagi hari agar anda dapat mendapatkan Oksigen yang masih segar tanpa terkontaminasi oleh polusi udara lainnya.


4. Tidur Teratur

Belakangan ini saya banyak menemukan baik itu teman saya dikampus, maupun di sekitar saya sudah tidak lagi tidur dengan teratur, ya mungkin karena terlalu sibuk dengan kesibukannya seperti: bermain game online, social media atau hal lainnya. Sebaiknya bagi anda yang membaca postingan ini, dimana seperti disebutkan diatas agar lebih perduli akan kesehatan tubuh.

Memang tidak ada salahnya bermain game online, dan social media tetapi tetaplah pada dosisnya. Jangan gara-gara hal itu jadi menggangu waktu tidur anda. Satu yang perlu di perhatikan bahwa: "Kekurangan tidur dapat membuat cara berpikir seseorang menjadi lebih singkat atau bisa dikatakan menjadi mudah mengambil keputusan tanpa didasari pemikiran yang matang dan juga menjadi lebih mudah pelupa."


5. Jangan Merokok, Minum beralkohol dan juga zat berbahaya lainnya.

Dari 4 cara menjaga kesehatan tubuh yang  sudah saya paparkan diatas, point ke-5 inilah menurut saya paling berbahaya dan bahkan memungkinkan seseorang mendapatkan penyakit-penyakit yang sangat fatal buat kesehatannya kedepan, yaitu merokok, minuman beralkohol dan narkoba.

Merokok di Indonesia saya lihat sudah menjadi hal  lumrah bahkan sudah menjadi kata trend untuk mengajak ataupun mengejek temannya untuk merokok. Kata yang sering digunakan adalah: "Cemen loe masa lakik enggak merokok" (dengan bahasa merendahkan), sehingga banyak kata-kata lainnya seolah-olah membuktikan bahwa dengan merokok membuat seseorang dapat menjadi laki-laki sejati dan gentlemen. Padahal hal tersebut salah total.


6. Berdoa

Poin terakhir inilah yang harus kita sadari dengan pasti yaitu berdoa, karena kesehatan tubuh ini adalah milik sang Pencipta, maka sudah sepatutnya kita harus selalu bersyukur atas berkat kesehatan dan rahmatnya yakni berdoa kepada-Nya.



Image courtesy at Cellalife.

0 Response to "6 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Baik"

Posting Komentar