6 Makanan Sehat Yang Dapat Membuat Tidurmu Kembali Nyenyak

6 Makanan Sehat Yang Dapat Membuat Tidurmu Kembali Nyenyak

Lenaskogh - Kebanyakan orang pada zaman ini sudah banyak terkena Insomnia atau yang sering dikatakan orang yaitu susah tidur. Yapz benar saja jika seorang yang sudah terkena Insomnia dia bahkan tidak dapat tidur lagi dibawah jam 12 Malam, padahal menurut kesehatan dibawah jam 12 adalah waktu yang tepat untuk pembentukan Sel darah merah. Akibat dari kurangnya sel darah merah maka itu akan mengakibatkan kurang fokusnya kita pada sesuatu dan mudahnya ngantuk bila mengerjakan sesuatu.

Oleh karena itu pada postingan saya yang pertama ini, saya sedikit mau membahas 6 Makanan Sehat yang dapat Membuat tidur anda kembali Nyenyak. Karena itu, jika sering mengalami sulit tidur Anda harus segera mencari cara mengatasinya dan jangan langsung berpikir pendek dengan cara minum obat tidur supaya cepat dan mudah, padahal hal dan cara seperti itu sangat bahaya bagi kesehatan tubuh. Nah karenanya ada cara yang sehat dan alami dapat anda gunakan untuk membuat cara tidur anda lama-kelamaan kembali Tidur nyenyak, seperti yang saya lansir dari Daily Health Post.

Berikut 6 Makanan yang dapat Membuat Tidurmu kembali Nyenyak :


1. Jus ceri

Pernah minum Jus Ceri ? ya bagi anda yang sering atau pernah meminum jus ceri, ini adalah 1 dari 6 makanan yang akan saya berikan dapat membuat tidurmu kembali nyenyak. Bahkan menurut penelitian terbaru ini menemukan bahwa jus ceri dapat meningkatkan kualitas dan waktu tidur pada orang dewasa yang terkena insomnia. Rata-rata orang dewasa mendapatkan tambahan waktu tidur sampai 84 Menit/Malam setelah meminum jus ceri. Jus ceri mengandung hormon tidur, melatonin, dan asam amino yang bisa memicu rasa kantuk.

2. Buah kiwi

Berikutnya adalah Buah kiwi, buah yang sangat lezat saya rasa dan enak, Karena menurut penelitian di taiwan yang baru-baru ini menemukan bahwa makan dua buah kiwi sebelum tidur dapat meningkatkan kualitas tidur dan menambah jam tidur hingga satu Jam/Malam. Para objector yang mendapatkan hasil riset menunjukkan yang makan buah kiwi juga lebih cepat terlelap dibandingkan dengan para objector yang tidak mengonsumsi buah kiwi.

3. Rumput laut

Nah mungkin dari beberapa makanan dan minuman yang sudah di jelaskan, mungkin banyak yang sulit untuk mendapatkannya atau mungkin karena harganya yang mahal ya. Tapi makanan yang ke-3 ini bisa anda dapatkan di tempat jualan terdekat anda yaitu Agar-agar, karena kandungan dasarnya adalah rumput laut, walaupun tanpa harus mengkomsumsi rumput laut yang asli. Karena menurut penelitian di University of Oxford menemukan bahwa anak-anak yang mengkomsumsi rumput laut memiliki kualitas tidur yang lebih baik dibandingkan dengan anak-anak yang tidak makan rumput laut. Mereka juga berisiko lebih kecil untuk mengalami gangguan tidur. Hal ini karena adanya omega-3 DHA dalam rumput laut dan makanan laut.

4. Buah Kenari

Tahu buah kenari ? Buah adalah sumber yang baik dari melatonin, hormon yang bisa membantu Anda cepat tidur. Berdasarkan sebuah penelitian dari University of texas menemukan bahwa makan segenggam buah kenari sebelum tidur bisa meningkatkan kualitas tidur dan mempercepat seseorang untuk terlelap. Ya seperti halnya rumput laut, buah kiwi ini sangat tinggi kandungan akan Protein, Vitamin dan Omega-3 nya juga.

5. Almond

Menurut ahli, sulit tidur bisa menjadi salah satu gejala kekurangan magnesium. Almond adalah salah satu sumber magnesium yang baik dan bisa membantu meningkatkan kualitas tidur. Makanan lain yang mengandung banyak magnesium antara lain adalah biji labu, cokelat gelap, dan daun-daun berwarna hijau.

6. Teh chamomile

Teh chamomile adalah minuman yang menyehatkan dan bisa menenangkan pikiran. ya memang kita sudah tahu bukan bahwa minuman teh itu dapat membuat yang tadinya pikiran anda stress atau apapun itu dapat terasa tenang setelah mengkomsumsi minuman ini. ya makanya di Film-film china banyak meditasi dan hidangannya adalah teh, ya kan?  Karena itu, minuman ini sangat cocok untuk dikonsumsi sebelum tidur. Penelitian juga mengungkap bahwa mengonsumsi teh chamomile sebelum tidur bisa membuat orang cepat terlelap dan memiliki kualitas tidur yang lebih baik.


Itulah 6 Makanan dan Minuman sehat yang dapat anda konsumsi sebelum tidur supaya meningkatkan kualitas tidur anda agar tidak insomnia lagi. Selain enak, makanan di atas juga membuat orang lebih cepat terlelap. Semoga dengan adanya Tips ini dapat membuat Kesehatan dan Gaya Hidup anda semakin baik lagi.

Image courtesy at blog.brighamcityhospital.com
Sumber : Daily Health Post , Buy Health Care

0 Response to "6 Makanan Sehat Yang Dapat Membuat Tidurmu Kembali Nyenyak"

Posting Komentar