6 Tips Agar Anak Cerdas Sejak Dalam Kandungan


6 Tips Agar Anak Cerdas Sejak Dalam Kandungan

Lenaskogh - Anak cerdas dan Anak Jenius memang paling diinginkan oleh semua ibu yang ada di muka bumi ini. Bukan tanpa sebab seorang ibu menginginkan lahirnya anak yang cerdas. Ya karena pasti seorang ibu ingin memberikan yang terbaik buat si buah hatinya.

Oleh karena itu berdasarkan yang dilansir dari cnnindonesia, ada terdapat 6 tips agar anak bisa cerdas sebelum melahirkan.


6 Tips Agar Anak Cerdas Sejak Dalam Kandungan:


1. Konsumsi Nutrisi Bergizi

Konsumsi Nutrisi Bergizi
Ilustrasi(_Coles.co.au)

Makanan Bernutrisi lengkap menjadi salah satu hal penting dalam menunjang perkembangan otak dan organ-organ penting janin anak dalam kandungan ibu.

Janganlah konsumsi makanan Junkfood dan makanan jajanan lainnya. Namun perbanyaklah makan buah, sayuran dan juga makanan yang kaya akan asam lemak Omega-3, yang tak lain adalah "Makanan Otak", penting untuk perkembangan bayi. Selain itu untuk menunjang pertambangan perkembangan otak janin, seorang ibu hamil juga dapat mengkonsumsi Telur yang dimana sumber kolin untuk meningkatkan funsi otak dan penguat memori selama perkembangan bayi.



2. Olahraga Yoga

Olahraga Yoga
Ilustrasi (warren-obgyn._com)

Olahraga yoga bisa menjadi salah satu yang berguna untuk perkembangan otak bayi dalam kandungan, ini disebut juga dengan yoga prenatal.

Apalagi dizaman yang sudah padat akan penduduk ini pasti akan membuat ibu hamil sering mengalami emosi negatif, stress dan marah, sehingga akan mempengaruhi perkembangan otak bayi.

Diharapkan dengan mengikuti olahraga yoga prenatal secara teratur, dapat membuat ibu hamil lebih santai dari akibat stres dan emosi yang dialami.

3. Mendengarkan Musik Klasik

Mendengarkan Musik Klasik
Ilustrasi(wikihow)

Suara-suara musik klasik atau musik yang tenang rupanya sangat ampuh dalam membentuk perkembangan otak janin. Gelombang alfa yang keluar dari musik tersebut dapat memberik ketenangan, kenyamanan, dan ketentraman kepada janin.

Sebabnya ibu hamil dapat mendengarkan musik klasik ataupun bila ada tidak suka dengan genre klasik dapat memutar musik yang tenang saat melakukan aktifitas sehari-hari, karena dapat membantu membangun jembatan saraf di otak bayi.


4. Interaksi dan Merangsang Bayi

Interaksi dan Merangsang Bayi
Ilustrasi (05._com)

Anda dapat melakukan Interaksi kepada bayi setelah kehamilan 23 minggu, dengan cara mengobrol kepada janin anda Melakukan rangsangan tersebut sambil mengelus perut anda dengan lembut. Karena pada waktu itu bayi sudah memiliki kemampuan untuk mendengarkan walaupun terbatas dan juga sudah dapat merespon rangsangan yang sudah anda berikan kepadanya.


5. Hindari Zat Berbahaya

Hindari Zat Berbahaya
Ilustrasi (pixabay._com)

Zat berbahaya yang dimaksud disini adalah seperti obat-obatan, alkhohol, asap rokok dan zat berbahaya lainnya. Hal ini sudah terbukti dapat mempengaruhi perkembangan otak bayi didalam kandungan ibu hamil.


6. Melahirkan Cukup Bulan

Melahirkan Cukup Bulan
Ilustrasi (allparenting._com)

Anak yang lahir cukup bulan tidak sama dengan anak yang lahir cukup bulan dalam perkembangan otaknya. Maka perhatikanlah kesehatan kehamilan anda, agar menghindari kondisi yang memungkinkan anda melahirkan terlalu dini.

Baca juga : 8 Makanan Yang Tidak Boleh di Makan Ibu Hamil

Sumber referensi: cnnindonesia

0 Response to "6 Tips Agar Anak Cerdas Sejak Dalam Kandungan"

Posting Komentar