Manfaat dan Khasiat Buah Duku untuk Menjaga Kesehatan

Lenaskogh - Pasti dari kita sekalian sudah pada tahu dengan buah yang satu ini, ya yaitu Duku. Tapi yang jadi pertanyaan nya adalah apakah anda sudah mengetahui apa saja sih manfaat dan khasiat dari buah yang satu ini? Banyak dari kita (termasuk penulis) dan umumnya orang Indonesia saya dapati atau jumpai kurang mengetahui vitamin, nutrisi akan manfaat buah yang mereka makan. Kebanyakan mereka berkata:"Ah.. terpenting enak, sudah lah itu".

Buah Duku . flickr. com

Saya bingung dengan pernyataan sperti itu, apakah itu menyatakan keacuhan atau apa? Sudah sepatutnya kita peduli akan kesehatan, sehingga bila sudah peduli dengan kesehatan sendiri pasti dengan sendirinya membuat kita ingin mengetahui makanan dan manfaatnya buat saya. Oleh karena itu pada postingan ini, saya ingin memberikan anda sedikit manfaat dan Khasiat pada buah Duku tersebut dari begitu banyak buah-buahan yang mungkin anda ketahui.

1. Vitamin A

Vitamin A salah satu yang ada pada buah Duku. Kandungan manfaat vitamin A sangat di perlukan tubuh karena berkhasiat untuk menangkal sel radikal bebas yang senantiasa menyerang tubuh manusia. Antioksidan dari buah duku merupakan antioksidan alami sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh.


2. Vitamin B

Tidak hanya vitamin A terkandung pada buah Duku, vitamin B juga menjadi salah satunya. Manfaat vitamin B seperti kita ketahui membantu sel dalam produksi sel darah merah hingga memecah gula dalam tubuh. Dan perlu diketahui juga bahwa vitamin B yang terkandung dalam buah duku ini dapat membantu tubuh melepaskan energi dari karbohidrat.


3. Banyak Serat

Serat sangatlah di butuhkan oleh tubuh manusia, kekurangan serat dapat membuat sistem pencernaan seseorang terganggu akibat dari tidak lancarnya pembuangan atau biasa dibilang sembelit. Kebanyakan kita menjumpai makanan berserat yaitu pada sayur-sayuran, tetapi buah duku juga memilikinya. Sehingga bila anda yang tidak suka dengan sayuran dapat mengkonsumsi buah ini sebagai alternatif serat.

Makanan yang tinggi serat dapat mengurangi anda dari risiko penyakit jantung. Jadi jangan malas untuk memakan makanan berserat agar tubuh terhindar dari penyakit berbahaya di kemudian hari.

Mungkin itulah sedikit Manfaat dan Khasiat dari buah duku yang perlu anda ketahui agar menambah pengetahuan akan khasiat buah-buahan yang mungkin sering kita konsumsi.

Baca juga : Terungkap, Beginilah Kondisi Janin dari Ibu Perokok

1 Response to "Manfaat dan Khasiat Buah Duku untuk Menjaga Kesehatan"

  1. siapa sangka ternayata duku juga puunya banyak khasiat nya..
    thanks gan info nya, sangat bermanfaat..
    Tips Kesehatan dan Kecantikan

    BalasHapus