5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh saat Musim Hujan

Lenaskogh - Menjaga kesehatan tubuh disaat musim hujan menjadi salah satu hal yang wajib untuk di perhatikan. Pasalnya pada musim hujan tubuh kita ini rentan sekali akan timbulnya penyakit baik itu deman, flu, pilek dsb. Apalagi kekuatan imun tubuhnya lemah, pasti sangat mudah untuk terkena akan penyakit.

Ilustrasi. © bestpsdtohtml

Saya pada beberapa waktu yang lalu mengalami kurang enak badan, karena perubahan cuaca dari musim Hujan ke musim kemarau. Indonesia hanya memiliki 2 musim kemarau dan Hujan. Sebabnya waktu peralihan cuaca dari hujan ke kemarau ataupun sebaliknya. Sering tubuh kaget akan perubahan tersebut, Oleh karena itu dibutuhkan beberapa tips cara menjaga kesehatan tubuh agar bisa bertahan pada saat musim hujan.


Beberapa cara Menjaga Kesehatan Tubuh saat Musim Hujan:


1. Banyaklah Minum Air Putih

Air Putih menjadi salah satu hal yang paling penting untuk menjaga kesehatan tubuh anda dari penyakit saat musim hujan. Sebabnya perbanyaklah minum Air Putih, minimal 8 gelas sehari untuk tetap menjaga kesehatan tubuh anda dari Dehidrasi.


2. Konsumsi Makanan Bergizi dan Vitamin

Pada saat musim hujan perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bervitamin. Karena pada saat musim hujan tubuh kita sangat membutuhkan asupan nutrisi yang cukup agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh.


3. Cukup Istirahat

Istirahatlah yang cukup, dengan cara tidak bergadang pada waktu malam hari. Tidurlah sesuai dengan waktu jam tidur yang ideal 6-8 jam. Usahakan anda mulai istirahat dari jam 10:00, karena pada jam 10:00-12:00 Sel darah merah kita sedang diproses.

4. Persiapkan Payung atau Jaket

Jika anda ingin keluar rumah atau ingin berpergian kemanapun persiapkanlah payung ataupun Jaket untuk melindungi dan menghangatkan tubuhmu dari dingin dan Hujan. Selain membuat nyaman juga akan membuat kesehatan tubuh anda tetap terjaga.


5. Olahraga

Musim hujan pasti banyak orang yang malas akan berolahraga disebabkan oleh karena dingin untuk melakukan aktifitas dan lebih baik tiduran didalam kamar. Akan tetapi usahakanlah untuk tetap berolahraga, walaupun itu cuma hanya didalam rumah, misalnya: Sit Up, Skipping bahkan Senam agar kesehatan tubuh anda tetap terjaga fit.

Baca juga : 6 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Baik

Semoga dengan anda membaca Artikel Cara menjaga Kesehatan tubuh saat musim Hujan dapat membuat anda terhindar dari penyakit. Dimusim hujan anda memang diharuskan untuk lebih aktif lagi untuk menjaga kesehatan tubuh tetap fit.

0 Response to "5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh saat Musim Hujan"

Posting Komentar